Monday, May 18, 2015

Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo

Wowww...
satu lagi air terjun yang saya temukan di daerah Kulon Progo tepatnya di Kembang Soka.
jangan salah sangka, air terjun ini tak kalah indah dan mempesona dari air terjun Grojogan Sewu yang ada di Girimulyo kemarin. di sini justru ada berbagai tingkat air terjun yang bisa menggugah selera (makanan kalii haha).
rute yang dapat kita ambil untuk menuju air terjun ini adalah sebagai berikut: sama seperti saat menuju air terjun Grojogan Sewu. dari arah jogja ikuti jalan Godean hingga sampai perempatan Nanggulan (Perempatan Kenteng) lurus saja terus sampai bertemu tanjakan yang cukup menguras keringat (keringat motor), sampai pada pertigaan kita pilih kanan menuju arah Goa Kiskendo atau Waduk Sermo. ikuti jalan itu sampai bertemu pertigaan lagi ambil arah menuju Goa Kiskendo yang jalannya naiiiiiikkk banget hehe. ikuti jalan itu terus kita melewati puncak gunung lanang kemudian Goa Kiskendo masih saja lurus sampai bertemu pertigaan yang dekat hutan Kare atau Pinus ya itu entahla, kita ambil kiri kemudian ikuti jalan itu kira2 10 menit kita akan sampai padapenunjuk arah Grojogan Kembang Soka ambil kiri dan disini harap hati2 karena jalanan kecil dan cukup licin. gak sampe 1 kilo sudah sampai parkiran. dari parkiran kita harus jalan kaki menuju Grojogan. jalanan lumayan berat dan licin, jadi saya sarankan kalian menggunakan sepatu saja (jangan pake heels yah girls nanti repott T.T), atau bisa telanjang kaki aja kalau gak mau jatuh hehe.
eitsss tapi jangan khawatir di sini juga disediakan penyewaan sepatu boots kok, selain itu juga ada penyewaan celana pendek dengan hanya membayar 5rb saja.
setelah melalui jalan yang cukup menguras tenaga... yoshhh akhirnya kita sampai di tempat ini dannn kita tak akan menyesal kelelahan dehhh..
beberapa foto yang sempat saya ambil di sini sebagai berikut.


nahh kalau kalian mau kesini jangan khawatir di sana juga sudah banyak warung kok .
pengeluaran untuk Grojogan Kembang Soka:
HTM/ tiket masuk : 3rb per orang
Parkir : 2rb per motor
Bensin : untuk motor jenis Honda silahkan isi 2liter saja dari arah Jogja Maupun Magelang.
sekiannnn....

NB : jalanan naik turun pastikan kendaraan dalam kondisi prima !

1 comment: