Sunday, November 30, 2014

Dieng oh Dieng

halo Dieng !
Subhanallah Dieng !
yups itulah kata-kata yang kuucapkan saat sampai di tempat sejuta umat ini, Dieng Wonosobo, jawa tengah.
benar juga kata orang-orang 'indah' 'apik' 'amazing' dan lain lain blablablaaa...
Perjalananku pada hari itu dimulai pada pukul 10.00 pagi, berhubung aku belum pernah sama sekali menginjakkan kaki di Wonosobo, akupun berbekal hape (untuk nyari rute menuju lokasi) dengan satu temanku yang harus aku ajak untuk menghilangkan rasa takut dan bingung saat kesasar nanti, haha :D
kebetulan aku berangkat dengan keriga temaku dari arah  Borobudur.
dari arah borobudur kami menuju arah Salaman, setelah melewati Salaman kami masih saja lurus mencari cari penunjuk jalan menuju Wonosobo, lama juga sampai kukira kami nyasar ke Purworejo, tapi ternyata sebelum benar-benar putus asa ada juga penunjuk jalan menuju Wonosobo yaitu pertigaan kita ambil arah Kanan yang melewati desa Sepuran, kami pun lanjut saja mengikuti penunjuk jalan menuju Wonosobo, nahhh akhirnya ada juga titik terang, kami sampai di alun-alun Wonosobo. masih lurus saja kami mencari berbagai penunjuk arah dan walhasil kami pun setelah 2 jam perjalanan sampailah kami di Dieng Wonosobo. horeeee :D
kami pun langsung menuju TPR untuk pembelian tiket, kebetulan hari itu adalah hari libur nasional jadi mungkin tiketnya sedikit mahal (menurutku pribadi..)
kami ditawari tiket reguler yaitu tiket yang hanya dapat digunakan untuk masuk kawasan saja, selebihnyasaat masuk di area wisata-wisata yang bejibun itu bayar lagi.
kamii juga ditawari tiket terusan 20ribu perorang untuk tiket ini lebih hemat karena kita tidak perlu bayarlagi saat masuk tempat-tempat wissata di dalam kawasan dieng tersebut.
setelah berembug berempat kami putuskan untuk mengambil tiket terusan. tidak ingin boros kami pun coba menawar, hehe ternyata memang bisa ditawar, kami berempat cuma bayar 65ribu saja (horeee) pdahal kan harusnya 20x4 = 80ribu lumayannn..
nah setelah masuk kawasan kami putuskan untuk masuk telaga warna dulu, bayar  2ribu buat parkir, haha no problemm :D
setelah puasberkeliling di telaga warna (berkeliling?) iya tempatnya luas sekali dan disana juga bnyak terdapat gua-gua yang mistis hiii sereeemmm), kami pun melanjutkan perjalanan ke Candi Arjuna, Candi Pandawa, dan lain-lainnya..
eh iya kami juga berkunjung ke kawah sikidang yang luar biasa panar dan menyengat aroma belerangnya, tapi indah... di sana juga ada rumput spesial apaa itu namanya aku lupa, mungkin ... ah sudahlah..
haha
setelah ke Telaga warna, Kawah, Candi-candi, kami pun ke Dieng Teatrre plateu yang menyediakan film tentang asal muasal desa ini dan tentang tragedi di Dieng ini, hehe bukan tragedi juga sih sebenarnya peristiwa meletusnya ..
inilah beberapa foto yang sempat kami ambil di kawasan dieng dan sekitarnya