Saturday, November 29, 2014

Grojogan Sewu Girimulyo Kulon Progo

Air terjun.. oh air terjun..
yups,  betapa indahnya karya ciptaan Tuhan yang satu ini..
siapa yang tak akan terkagum-kagum setelah melihat air jernih yang dengan riangnya jatuh ke bebatuan karang..
salah satu destinasi air terjun yang luar biasa apik (menurut saya :p ) adalah Grojogan Sewu yang ada di Kulon Progo jogjakarta.
Kebetulan hari itu adalah hari Sabtu yang kebetulan hari malas sedunia (menurut saya, lagi :p ). jadi hari itu saya putuskan untuk mencari tempatt wisata yang sekiranya masih 'perawan' seperti saya :D haha
nah, setelah berpikir pendek, akhirnya kami (saya dan 1 teman saya) memutuskan untuk menuju Grojogan/ air terjun grojogan sewu.
berhubung saya dari borobudur, rute yang saya ambil adalah Borobudur-Kalibawang-Nanggulan-Grojogan sewu.
apabila anda dari arah jogja, dari arah tugu jogja ambil saja arah menuju jalan godean, lurus terus sampai ke arah perempatan Nanggulan (perempatan Kenteng), lurus saja terus melewati jalan yang sedikit menanjak, semakin menanjak, menanjak lagi dan semakiiiiiinnnnnnnnnn menanjakkkkk tinggi
( berasa mendaki gunung lewati lembah sungai mengalir indahhhh.. eh malah nyanyii :D ).. nah disebelah kiri jalan tepat setelah pasar Jonggrangan ada pertigaan ambil arah kiri menuju Girimulyo, ikuti saja jalan itu teruss, kemudian ketemu pertigaan pertama ambil saja arah kiri yang jalannya turunan, kemudian ada pertigaan pertama (dari setelah kalian ambil kiri tadi) deat SD ambil arah kanan, ikuti saja jalan itu teruss, sampai dahhhh..
Pengeluaran yang saya keluarkan untuk menuju kesana:
Bensin : 20.000 (masih sisa cuy :D ngirittt)
HTM/ tiket masuk : seikhlasnya alias suka rela (Haha ngirit lagi)
Parkir : 2.000 (motor)/ 5.000(mobil)
Toilet : :( sayangnya tidak ada toilet tapi masih proses ding :D
jajan : berhubung saya suka pengiritan, jadi cuma habis sekitar 10ribu hehe
...
inilah beberapa foto yang saya ambil dengan kamera HP (gak punya SLR )